Strategi Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Teknik Gerak Lompat Jauh Pada Siswa Kelas V SD Katolik Canossa Kota Kupang

  • Lukas Maria Boleng Universitas Nusa Cendana
  • Michael Johannes Hadiwijaya Louk
  • Arnold Gideon Rassi Universitas Nusa Cendana

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Strategi Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Teknik Gerak Lompat Jauh Pada Siswa Kelas V SD Katolik Canossa Kota Kupang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Strategi Guru PJOK Terhadap Pembelajaran Gerak Lompat Jauh Pada Siswa Kelas V SD Katolik Canossa Kota Kupang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah Guru dan Siswa Kelas V SD Katolik Canossa Kota Kupang. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah 3 orang Guru dan 10 orang Siswa. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa, Strategi Guru PJOK dalam pembelajaran lompat jauh pada Siswa Kelas V SD Katolik Canossa Kota Kupang, berjalan lancar dan baik, guru selalu memberikan motivasi dan dukungan kepada siswa untuk tetap semangat dalam mengikuti pembelajaran. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi Guru PJOK sangat penting untuk membantu meningkatkan mutu pembelajaran gerak lompat jauh. Dengan adanya peran guru serta strategi ini memberikan pengaruh besar terhadap proses kegiatan pembelajaran lompat jauh yang nantinya mampu membuat para siwa dapat mencapai hasil belajar yang baik.

 

Published
2023-09-09